Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core LTE

Advertisement

Samsung dikenal akan produknya yang sudah merajalela di berbagai negara. Vendor asal Korea Selatan ini telah memperkenalkan seri produknya yang sebelumnya dengan nama “Core” seperti Samsung Galaxy Core Advance dan Samsung Galaxy Core Plus. Karena selalu ingin memberikan yang terbaru dan terbaik, Samsung menghadirkan kembali satu lagi produk seri Core yang dinamakan dengan Samsung Galaxy Core LTE. Jika dilihat dari desain dan modelnya terlihat hampir sama dengan Galaxy Core seri sebelumnya. Namun tentu saja Samsung tidak lupa untuk memberikan fitur terbarunya yang dihadirkan untuk segmen pasar kelas menengah.

 

Samsung Galaxy Core LTE

Samsung Galaxy Core LTE

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Core LTE

Samsung Galaxy Core LTE hadir dengan dimensi ukuran 132.9 x 66.3 x 9.8 mm. Pada bagian interfacenya kita bisa lihat ponsel pintar ini menggunakan layar sentuh tipe PLS dengan ukuran layar 4.5 inch dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel. Seperti kebanyakan produk keluaran Samsung lainnya, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean. Untuk urusan sektor pacunya, smartphone ini didukung dengan prosesor Dual Core dengan kekuatan sebesar 1.2 GHz. Di bagian belakangnya terdapat kamera primer 5 MP dengan resolusi sebesar 2592 x 1944 piksel yang telah dilengkapi dengan LED flash dan autofocus. Dan di bagian depannya terdapat kamera juga namun masih VGA. Ponsel ini dilengkapi pula memori internal sebesar 8 GB yang dapat diupgrade dengan menggunakan memori eksternal microSD hingga 64 GB dengan RAM sebesar 1 GB.

 

Kelebihan Samsung Galaxy Core LTE

- Smartphone ini telah didukung jaringan LTE 4G yang dapat mengakses internet dengan sangat cepat.

- Dilengkapi pula dengan fitur Wi-Fi

- Pada kameranya Samsung Galaxy Core LTE telah dilengkapi autofocus dan LED flash sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan sempurna. LED flash berfungsi untuk memberikan cahaya pada tempat yang minim pencahayaannya sehingga foto yang diambil lebih jelas dan bagus.

- Harga yang cukup murah untuk smartphone ukurannya.

 

Kekurangan Samsung Galaxy Core LTE

- Kamera sekundernya hanya berkualitas VGA saja. Jadi jika digunakan untuk selfie atau video calling tidak dapat menghasilkan gambar yang terlalu bagus dan tajam. Sangat disayangkan sekali karena ukuran kamera VGA adalah ukuran yang sangat minim sekali untuk smartphone kelas menengah.

- Hanya tersedia satu SIM card saja pada Samsung Galaxy Core LTE. Namun tidak menjadi masalah yang berarti.

- Layar tidak terdapat proteksi

 

Harga Samsung Galaxy Core LTE

Dengan dihadirkan beberapa spesifikasi yang lebih baik dari seri sebelumnya, Samsung Galaxy Core LTE memiliki performa dan kualitas yang lebih baik. Ponsel yang telah dirilis bulan Februari 2014 kemarin ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk pasar kalangan menengah. Sehingga dirasa spesifikasi dan harganya tidak terlalu berbanding jauh. Untuk 1 unitnya smartphone ini di banderol sekitar Rp 2.500.000 untuk yang baru.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Core LTE | Mario Agung Dewantara | 5

1 komentar: