Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 520

Advertisement

Nokia Lumia 520 sebagai salah satu produk Nokia yang akan dirilis sebentar lagi. Sebagai salah satu merk terkenal dibidang perangkat telekomunikasi, Nokia siap untuk ikut meramaikan penjualan ponsel pintar dengan operasi yang khusus untuk Nokia yaitu OC Microsoft windows Phone8. Smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan seri Nokia lainnya yaitu Nokia Lumia 720. Tetapi kali ini kita hanya akan mengulas tentang Lumia 520 yang cukup menarik perhatian dari sisi spesifikasi dan harga resmi dari Nokia tersebut. Sebagaimana kita ketahui saat ini pasar smartphone lebih didominasi oleh android. Tentu Nokia terbaru ini diproduksi untuk bersaing dan merebut kembali pasar ponsel khususnya di Indonesia.

 

Nokia Lumia 520

 

Spesifikasi Nokia Lumia 520

Dilihat dari sisi desain smartphone ini memang mirip dengan Nokia Lumia 720. Bedanya terletak pada layar Lumia 520 ukurannya lebih ramping yaitu 4 inchi. Sedangkan pada kemampuan hardware mempunyai spesifikasi processor Dual-core 1 GHz yang diimbangi dengan kecepatan RAM 512 MB. Untuk memory internal sudah mempunyai kapasitas 8GB dan terdapat slot eksternal up to 32GB. Tentu kapasitas ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan processor yang ada. Melirik ke bagian layar, ponsel ini sudah dibekali LCD dengan teknologi IPS TFT sehingga mengoperasikan smartphone ini lebih mudah. Termasuk dalam menggunakan kamera 5MP. Nokia Lumia 520 juga mempunyai koneksi Wi-Fi seperti smartphone android lainnya.

 

Kelebihan Nokia Lumia 520

· Processor yang cukup mumpuni untuk kelas smartphone dengan target pasar kalangan kelas menengah dan anak muda.

· Sistem operasi Nokia Lumia 520menggunakan windows phone 8 yang modern dan berkemampuan tinggi melebihi android dan lebih hemat penggunaan data internet.

· Ukurannya yang tidak terlalu besar dan layar yang cukup lebar tetapi simpel mudah dibawa kemana-mana dalam kantong saku.

· Mempunyai koneksi Wi-Fi 802.11 dengan kemampuan transfer data yang cukup memadai.

· Kamera dengan 5 MP menjadikan moment istimewa diabadikan dalam gambar yang sempurna.

· Fitur-fitur pendukung yang lengkap menjadikan ponsel pintar dan multifungsi.

 

Kekurangan Nokia Lumia 520

Sedangkan dari sisi kekurangan, Nokia Lumia 520 terdapat beberapa hal yang harus digaris bawahi seperti:

· Nokia Lumia 520 masih menggunakan koneksi jaringan 3G, sedangkan saat ini banyak produk baru menggunakan koneksi jaringan 4G LTE yang memberikan koneksi layanan data lebih cepat.

· Hanya mempunyai 1 kamera dibagian belakang saja.

· Kapasitas baterai hanya 1430 mAh sehingga daya tahan baterai lebih cepat habis.

 

Harga Nokia Lumia 520

Pada saat ini Nokia memberi harga yang dipasarkan untuk produk Nokia Lumia 520. Tapi berdasarkan informasi yang jelas dan akurat, ponsel ini diperkirakan mempunyai harga jual sekitar Rp. 1.420.000,- berdasarkan update bulan Maret 2014.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 520 | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar