Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Star Trios S5283

Advertisement

Jika LG mengeluarkan produk seri Optimus L1 II Tri yang mengusung fitur triple SIM, kali ini pesaing LG yaitu Samsung mengikuti jejak LG yang merilis produknya dengan fitur yang sama pula. Meskipun kedua vendor ini berasal dari negara yang sama yaitu Korea Selatan, nampaknya tetap terjadi persaingan di antara keduanya. Produk Samsung dengan fitur triple SIM ini dinamakan Samsung Galaxy Star TriosS5283. Ponsel ini tampil dengan desain yang lebih mini dibandingkan dengan produk Samsung seri sebelumnya. Bentuknya pun sedikit lebih oval dan terbilang cukup unik.

 

Samsung Galaxy Star Trios S5283

Samsung Galaxy Star Trios S5283

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Trios S5283

Smartphone ini memiliki ukuran dimensi 106 x 61 x 11 mm dengan berat 105 gram. Ponsel ini cukup mungil dan ringan jadi nyaman untuk digenggam saja atau disimpan di dalam kantong. Pada bagian interfacenya, Samsung Galaxy Star Trios S5283 mengusung layar touchscreen tipe TFT dengan ukuran 3.14 inch dan resolusi sebesar 240 x 320 piksel. Kepadatan gambarnya cukup kecil yaitu 127 ppi. Di bagian belakangnya terdapat kamera utama 2 MP dengan resolusi sebesar 1600 x 1200 piksel. Kamera utama tersebut dilengkapi pula fitur geo tagging dan dapat merekam video kualitas VGA. Untuk dapur pacunya, ponsel ini menggunakan prosesor Cortex A5 1 GHz dengan dipadukan chipset Qualcomm MSM7225A Snapdragon dan GPU Adreno 200. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android v4.2.1 Jelly Bean.

 

Kelebihan Samsung Galaxy Star Trios S5283

- Memori internal sebesar 4 GB yang cukup untuk menyimpan foto, musik, atau video dengan jumlah yang banyak. Selain itu juga bisa diupgrade hingga 32 GB dengan menggunakan memori eksternal microSD.

- Samsung Galaxy Star Trios S5283 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang dapat mengakses internet tanpa menyedot pulsa

- Triple SIM card. Bisa menggunakan 3 SIM card sekaligus.

- Dilengkapi pula dengan fitur GPS dan Java.

 

Kekurangan Samsung Galaxy Star Trios S5283

- Tidak adanya kamera depan sehingga tidak bisa digunakan untuk video calling.

- Kamera primer Samsung Galaxy Star Trios S5283 yang terletak di belakang hanya 2 MP. Terhitung sangat kurang sekali apalagi untuk tipe ponsel ini. Selain itu juga tidak dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga tidak bisa menghasilkan foto yang lebih jelas dan tajam pada ruangan yang minim pencahayaan.

- Kamera bisa merekam video namun kualitasnya hanya VGA.

- Kapasitas baterai sebesar 1300 mAh sehingga mudah cepat habis.

 

Harga Samsung Galaxy Star Trios S5283

Dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang dimiliki Samsung Galaxy Star Trios S5283 ini, bisa dikatakan bahwa ponsel ini dipasarkan untuk segmen menengah ke bawah. Ponsel yang dirilis tahun 2014 ini di banderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan untuk per unitnya. Harga ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Star versi Duos.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Star Trios S5283 | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar