Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5 SM-G900I

Advertisement

Samsung telah merilis produk terbarunya pada bulan Februari 2014 lalu yang merupakan produk seri Galaxy S5 terbaru. Ponsel yang diberi nama Samsung Galaxy S5 SM-G900I ini jika dilihat secara sepintas maka desainnya terlihat tidak jauh beda dengan Samsung seri Galaxy S4 sebelumnya. Di bagian interfacenya pun juga tidak nampak ada perbedaan yang signifikan. Terdapat dua buah soft button dan satu buah tombol fisik. Yang membedakannya adalah pada bagian belakangnya. Samsung menyebut ponsel ini menggunakan desain “modern glam”. Akan tetapi jika diperhatikan ponsel pintar ini menggunakan bahan seperti kulit. Bahkan bisa dikatakan sama seperti yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 3. Namun sebenarnya bahan yang digunakan adalah polycarbonate yang dicampur dengan bahan kaca fiber seperti Nexus 7. Penggunaan bahan ini bertujuan agar smartphone ini tidak licin saat digunakan.

 

Samsung Galaxy S5 SM-G900I

Samsung Galaxy S5 SM-G900I

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 SM-G900I

Sistem operasi yang digunakan sudah sangat bagus sekali yaitu Android v4.2 Kitkat sehingga penggunanya dapat menikmati fitur terbaru dari Google sebagai pemilik sistem operasi Android. Selain itu, untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy S5 SM-G900I menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 2.5 GHz dengan dipadukan chipset terbaik Qualcomm Snapdragon 800 Krait 400. Di bagian interfacenya bisa dilihat ukuran layarnya yang lumayan cukup besar untuk ukuran smartphone sekelas dengannya. Yaitu sebesar 5.1 inch beresolusi 1080 x 1920 piksel yang menggunakan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan dilengkapi pula Corning Gorilla Glass 3. Untuk urusan kameranya, smartphone ini dilengkapi 2 kamera di bagian belakang dengan ukuran 16 MP dan di bagian depan berukuran 2 MP.

 

Kelebihan Samsung Galaxy S5 SM-G900I

- Telah didukung jaringan LTE yang dapat mengakses internet dengan sangat cepat hingga 150 Mbps.

- Memiliki sensor sidik jari.

- Tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Cocok untuk yang menyukai olahraga menyelam.

- Samsung Galaxy S5 SM-G900Iini juga dilengkapi dengan Wi-Fi dan GPS.

- Prosesor yang digunakan sangat bagus karena dapat melakukan gaming tanpa ada masalah yang berarti dan dapat melakukan multitask dengan sangat baik.

- Kamera dengan resolusi yang besar dan fitur LED flash, autofocus, image stabilization, dan masih banyak lagi sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan sempurna.

- Ukuran memori internal sebesar 16 GB/32 GB yang dapat diupgrade hingga 128 GB dengan menggunakan memori eksternal microSD.

 

Kekurangan Samsung Galaxy S5 SM-G900I

- Teknologi dan fitur yang digunakan Samsung Galaxy S5 SM-G900Iini kurang inovatif karena sebelumnya fitur sensor sidik jari telah digunakan pada iPhone S5 dan tahan terhadap air dan debu telah digunakan pada Sony Xperia seri Z.

- Harganya yang terlalu mahal jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan harga yang sama namun spesifikasi dan fitur ada beberapa yang di atasnya.

 

Harga Samsung Galaxy S5 SM-G900I

Samsung Galaxy S5 SM-G900I memang dibuat dan dirancang untuk kelas premium atau High End. Karena fitur yang digunakan sudah menggunakan teknologi terkini yang hanya terdapat di smartphone kelas atas. Desainnya pun terlihat elegan dan mewah. Tidak heran jika harganya bisa mencapai selangit. Untuk I unitnya smartphone ini di banderol dengan harga kisaran sebesar Rp 8.500.000.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S5 SM-G900I | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar