Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3

Advertisement

Samsung Galaxy Ace 3 adalah salah satu smartphone Android buatan Samsung asal negeri ginseng Korea Selatan yang dibuat sebagai generasi penerus dari seri Samsung Galaxy Ace. Seperti dengan produk seri Ace sebelumnya, ponsel ini dibuat untuk segmen pasar kalangan menengah. Fitur yang dimiliki ponsel ini hampir mirip dengan seri Samsung Galaxy S4. Ponsel seri ini dirilis pada tahun 2013 lalu tepatnya pada bulan Juni. Untuk harganya, ponsel ini masih bisa dibilang cukup mahal namun tetap terjangkau untuk kalangan menengah dan sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki.

 

Samsung Galaxy Ace 3

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3

Ponsel besutan Samsung ini menggunakan sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean. Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Dual Core Broadcom BCM21664 Cortex A9dengan kecepatan 1 GHz dan dipadukan dengan GPU Broadcom VideoCore IV Sensors Accelerometer. Seperti dengan smartphone kelas menengah lainnya, Samsung Galaxy Ace 3 memiliki layar sentuh TFT capacitive berukuran 4 inch dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel dan ketajaman warna 16K. Layar sentuhnya juga dilengkapi dengan Gorilla Glass untuk anti-gores. Pada bagian kameranya terdapat kamera primer 5 MP di belakang dengan fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan kamera VGA di depan yang dapat untuk melakukan video calling.

 

Kelebihan Samsung Galaxy Ace 3

- Samsung Galaxy Ace telah didukung dengan jaringan LTE 4G yang dapat mengakses internet sangat cepat hingga 42.2 Mbps.

- Memori internalnya sebesar 4 GB yang ditambah pula dengan RAM sebesar 1 GB sehingga cukup bagus untuk menjalankan kinerja baik multitasking maupun dalam bermain game. Selain itu memori internalnya juga bisa diupgrade hingga 64 GB dengan menggunakan memori eksternal microSD.

- Ukuran yang tidak terlalu besar dan ringan sehingga lebih nyaman jika disimpan di dalam kantong.

- Ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan fitur GPS sehingga dapat memudahkan penggunanya menemukan suatu tempat dengan tepat.

 

Kekurangan Samsung Galaxy Ace 3

- Kapasitas baterai Samsung Galaxy Ace 3 hanya sebesar 1500 mAh saja jadi mudah cepat habis dayanya.

- Kamera depannya hanya berukuran VGA sehingga untuk melakukan selfie atau video calling gambar kurang jelas dan kurang tajam.

- Prosesor dan multimedianya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan seri sebelumnya.

 

Harga Samsung Galaxy Ace

Ponsel pintar ini dibuat untuk menyasar segmen kelas menengah. Dari desain modelnya cocok untuk trend gaya anak muda masa kini. Jika dilihat dari harganya, smartphone ini mungkin sedikit lebih mahal dengan spesifikasi yang standar. Harga 1 unitnya, Samsung Galaxy Ace 3 di banderol sekitar Rp 2.200.000 untuk yang baru. Sedangkan harga secondnya sekitar Rp 1.700.000.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3 | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar