Harga Dan Spesifikasi Oppo Find Piano

Advertisement

Oppo Find Piano merupakan ponsel pintar yang ditujukan untuk kalangan kelas menengah. Harganya di bawah 2 juta rupiah. Dengan harga ini, spesifikasi yang diberikan Oppo sudah cukup lengkap dan tangguh. Misalnya saja, bagian dalamnya ditanami prosesor 2 inti dengan kecepatan 1 giga Hertz. Untuk lebih lengkap, berikut ini ulasan spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan harga Oppo Find Piano.

 

Oppo Find Piano

 

Spesifikasi Oppo Find Piano

Seperti kebanyakan smartphone lainnya, Oppo Find Piano telah didukung oleh fitur dual SIM. Smartphone ini memiliki ukuran panjang 123 milimeter, lebar 63 milimeter, ketebalan 9,9 milimeter, serta berat 128, 5 gram. Ukuran ini membuatnya nyaman saat berada di dalam genggaman. Layarnya sudah menggunakan teknologi LCD IPS capacitive touchscreen dengan warna sebanyak 16 juta. Ini membuat tampilan gambar terliha jernih dan tajam. Prosesor yang digunakan adalah dual core Qualcomm dengan kecepatan 1 gigaHertz untuk menjalankan sistem operasi Android versi 4.1 Jelly Bean. Untuk memori, smartphone ini didukung dengan memori internal sebesar 4 gigabit.

 

Kelebihan Oppo Find Piano

- Terdapat 2 slot kartu GSM yang dapat aktif bersamaan. Cocok untuk mereka yang membutuhkan kartu lebih dari satu untuk berkomunikasi.

- Dukungan jaringan 3G HSDPA menawarkan akses yang cepat untuk browsing internet. Selain itu ada jaringan EDGE dan GPRS untuk berselancar di wilayah yang belum tercover 3G.

- Dimensi fisiknya tidak terlalu besar dan cukup ramping sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku.

- Layar ukuran 4 inci cukup luas untuk membuat pengguna leluasa melakukan navigasi layar.

- Kapasitas memori internal cukup besar, yaitu 4 gigabit. Kapasitas ini masih mungkin diperluas dengan microSD sebesar 32 gigabit.

- Oppo Find Piano telah menggunakan teknologi LCD IPS yang membuat tampilan gambar nyata serta mempunyai sudut pandang luas.

- Sistem operasinya sudah menggunakan Android versi 4.1.1 Jelly Bean.

- Kamera utama beresolusi 5 megapiksel, sudah memadai untuk ponsel sekelasnya. Di bagian depan juga ada kamera sehingga bisa melakukan video call.

- Fitur GPS didukung oleh A-GPS, sehingga titik lokasi bisa diketahui dengan tepat.

 

Kekurangan Oppo Find Piano

- RAM hanya berkapasitas 512 megabit. Kurang memadai untuk multitasking, terlebih jika membuka aplikasi berat.

- Untuk grafis, yang digunakan adalah PowerVR SGX531. GPU ini memang untuk kategori low end dan kurang cukup untuk berbagi game video.

- Fitur radio tidak ada.

- Kapasitas baterainya hanya sebesar 1710 mAh.

- Kamera depan pada Oppo Find Piano hanya berformat VGA.

 

Harga Oppo Find Piano

Oppo Find Piano merupakan salah satu ponsel yang ditujukan untuk kelas middle end. Fitur-fitur yang dimilikinya terbilang canggih untuk kelasnya, terlepas dari beberapa kelemahan yang dimiliki oleh ponsel ini. Terlebih lagi dukungan sistem Android terbaru membuatnya dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi terbaru berbasis Android. Untuk harga, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga 1,9 juta rupiah.

Advertisement
Harga Dan Spesifikasi Oppo Find Piano | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar