Harga Dan Spesifikasi Oppo Find Muse

Advertisement

Oppo merupakan vendor telepon seluler asal China yang masih cukup baru berada di pasar ponsel Indonesia. Bulan Agustus 2013 lalu Oppo meluncurkan produk barunya Oppo Find Muse. Harganya kurang dari dua juta rupiah, benar-benar ditujukan untuk kelas middle dan low end. Spesifikasinya terbilang tangguh. Seperti umumnya perangkat asal China, terdapat 2 slot untuk kartu GSM serta prosesor berinti dua dan dukungan teknologi layar LCD IPS. Lebih lengkap, berikut ini diulas spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan harga Oppo Find Muse.

 

Oppo Find Muse

Oppo Find Muse

 

Spesifikasi Oppo Find Muse

Oppo Find Muse memiliki layar seluas 4 inci dengan teknologi LCD IPS. Resolusinya 480 x 800 piksel. Untuk fisik, ponsel pintar ini memiliki panjang 123 milimeter, lebar 63,5 milimeter, dan ketebalan 9,9 milimeter. Ukuran ini membuat pengguna leluasa sangat menggenggamnya. Untuk dapur pacu, smartphone ditanami prosesor dual core berkecepatan masing-masing 1,2 gigaHertz. RAM-nya sebesar 512 megabit untuk menjalankan sistem operasi terbaru Android versi 4.2 Jelly Bean. Memori internalnya sebesar 4 gigabit yang dapat diekspansi hingga 32 gigabit dengan microSD. Untuk kamera, kamera belakang beresolusi 3 megapiksel, sedangkan kamera depan 0,3 mega piksel. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berdaya sebesar 1700 mAh.

 

Kelebihan Oppo Find Muse

- Oppo Find Muse didukung dengan dual SIM.

- Telah didukung jaringan 3G HSDPA sehingga akses internet lebih cepat di area 3G.

- Layar seluar 4 inci cukup luas untuk memberikan kenyamanan dalam melakukan navigasi menu.

- Kapasitas memori internal sebesar 4 gigabit sudah terhitung besar untuk kategori middle dan low end. Itu juga masih dapat diperluas hingga 32 gigabit.

- Sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

- Prosesornya menggunakan dual core berkecepatan 1,2 gigaHertz. Untuk GPU sendiri, yang digunakan adalah Mali-400. GPU ini ditujukan untuk kategori middle end.

- Terdapat fitur wi-fi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet di area hotspot.

- Sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth 4.0 dengan kecepatan transfer data lebih cepat.

- Fitur smart sleep dapat menghemat konsumsi daya, karena layar akan redup sendiri saat tidak digunakan.

- Fitur GPS-nya telah mendukung A-GPS sehingga pengguna dapat mengetahui dimana titik lokasinya secara tepat.

 

Kelemahan Oppo Find Muse

- Kapasitas RAM Oppo Find Muse hanya sebesar 512 megabit, ini kurang memadai untuk multitasking. Terlebih lagi, untuk kategori smartphone yang telah menggunakan sistem Android terbaru Jelly Bean.

- Kekuatan kamera depan hanya 3,2 megapiksel tanpa fitur lampu LED. Kamera depan hanya berformat VGA.

- Kapasitas baterai sebesar 1700 mAh juga terlalu kecil untuk menjalankan dapur pacunya, sehingga penggunaan daya baterai sangat boros.

 

Harga Oppo Find Muse

Oppo Find Muse dilengkapi dengan prosesor dual core yang berpadu dengan sistem Android terbaru Jelly Bean versi 4.2. Kelengkapan fitur ini sebanding dengan harganya sebesar 1,7 juta rupiah. Harga ini cocok bagi mereka dari kalangan middle dan low end yang ingin merasakan teknologi smartphone canggih berbasis Android.

Advertisement
Harga Dan Spesifikasi Oppo Find Muse | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar