Harga dan Spesifikasi Nokia Asha 230

Advertisement

Setelah diluncurkan smartphone Android pertama Nokia X, saat ini perusahaan Nokia meluncurkan produk terbarunya yang tidak kalah canggihnya dari produk-produk smartphone sebelumnya. Produk terbarunya yaitu Nokia Asha 230 yang dilengkapi dengan perangkat canggih serta harganya terjangkau bagi masyarakat kalangan menengah. Ponsel ini sangat cocok untuk para pelajar, mahasiswa atau bagi mereka yang sibuk dan sering menggunakan internet untuk browsing atau mengakses situs jejaring sosial

 

Nokia Asha 230

 

Spesifikasi Nokia Asha 230

Nokia Asha 230 diperkenalkan pada event MWC 2014 di Barcelona, Nokia yang menggunakan OS Asha platform 1.1.1 sudah memiliki fitur layar sentuh dengan ukuran layar 2,8” TFT capacitive touch screen seperti pada smartphone android layar sentuh. Ukurannya yang minimalis dengan ketajaman layar 240 x 320 pixel cukup memberikan nilai lebih pada tampilan luar yang modern dan ergonomis. Untuk koneksi internet masih menggunakan fasilitas jaringan GSM 2G dan belum dilengkapi perangkat Wi-Fi. Keistimewaan lain dari ponsel ini adalah sudah tersedia platform java sehingga memungkinkan untuk diinstall aplikasi yang berbasis java. Untuk fitur multimedia juga menyediakan kamera 1.8 MP dan pemutar MP3 dan video.

 

Kelebihan NokiaAsha 230

Nokia Asha 230 menyajikan beberapa fitur sebagai ciri khas Nokia yang unggul seperti:

· Operasi Asha 1.1.1 adalah salah satu sistem operasi smartphone Nokia yang cukup teruji dan handal sampai saat ini

· Program java memberikan kemudahan untuk menambah aplikasi program yang berbasis java seperti What’s App dan aplikasi lainnya.

· Layarnya yang bentuknya minimalis sehingga mudah ketika dibawa kemana saja.

 

Kekurangan Nokia Asha 230

Kekurangan dari Nokia Asha 230 ini antara lain:

· Belum adanya fasilitas Wi-Fi sehingga tidak bisa mengakses koneksi internet dari hotspot. Padahal produk smartphone android sebagian besar sudah menyertakan fasilitas Wi-Fi.

· Ketajaman dari kamera kurang maksimal karena hanya tersedia 1.8 MP yang terletak hanya dibagian belakang ponsel Nokia.

· Baterai yang dibawa oleh ponsel ini hanya menyediakan 1020mAh yang tentu harus lebih rajin di charger. Tapi jika ponsel ini dalam keadaan standby dapat bertahan sampai 504 jam.

 

Harga Nokia Asha 230

Sampai saat ini produk ini belum resmi dipasarkan, sebaiknya kita tunggu dalam waktu dekat ini. Sebagai kelas ponsel pintar yang menyasar kelas bawah berdasarkan informasi yang akurat ponsel ini akan dijual dengan harga resmi Nokia sekitar Rp. 400.000,- sama seperti Nokia Asha 210 dengan model candybar. Apakah ponsel ini akan mampu merebut hati para pengguna ponsel untuk beralih ke Nokia Asha 230? Tapi jika melihat spesifikasi yang ada kami yakin ponsel ini akan cukup laris setelah resmi diedarkan di Indonesia.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Nokia Asha 230 | mario dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar