Harga dan Spesifikasi LG Optimus L1 2014

Advertisement

Smartphone android murah kini ikut diramaikan oleh produk elektronik dan telekomunikasi LG asal negara Korea tersebut. LG L1 merupakan smartphone kelas low end dengan kecanggihan fitur dan spesifikasi hardware yang cukup baik. Tampilan luar LG ini cukup menawan dengan dimensi 102,9 x 59,2 x 12,2 mm dengan berat 105 gram. Casing yang membalut body smartphone ini dengan material plastik yang bertekstur pixel. Karena dengan paduan pixel membuat gadget ini menjadi lebih mantap dan tidak licin ketika di genggam.

 

LG Optimus L1

 

Spesifikasi LG L1

LG L1 mempunyai processor 1 GHz Cortex A5 dengan menggunakan chipset snapdragon serta GPU Adreno 200 untuk teknologi graphicnya. Sedangkan ukuran Ram masih menggunakan kecepatan 512 MB RAM serta memory internal 4 GB dengan slot eksternal mampu ditambahkan sampai 32GB. Menilik ke bagian layar, produk low end ini mempunyai layar 3” dengan teknologi TFT dengan kekuatan resolusi 240 x 320 pixel. Tampilan ini memang cukup kecil dan cukup rendah resolusinya. Untuk fitur lain masih sama dengan produk-produk lainnya seperti koneksi 3G/edge/GPRS serta dukungan wireless LAN, kamera internal dan sebagainya.

 

Kelebihan LG L1

· Terdapat pilihan dual SIM Card untuk tipe L1 II Dual E420.

· LG L1 Ukuran dimensinya relatif kecil dibanding smartphone lain serta layar yang tidak terlalu kecil membuat ponsel pintar ini nyaman dalam genggaman ataupun saat digunakan.

· Mempunyai kinerja processor 1 GHz cortex yang tangguh.

· Fitur pada kamera yang lengkap seperti self-timer, zoom, effect, white balance.

· Fitur konektifitas yang lengkap baik bluetooth, W-LAN, 5 Pin USB memudahkan dalam berbagi atau sharing data dengan media lain.

 

Kekurangan LG L1

· Kapasitas RAM yang kurang memadai hanya 512 MB. Ukuran RAM tersebut kurang mendukung untuk kinerja multitasking.

· Memory internal yang hanya 4 GB dan menyisakan 1,6 GB setelah digunakan untuk operasi Android kurang mencukupi kebutuhan menyimpan data. Sehingga harus menambahkan micro SD untuk media simpan tambahan.

· LG L1 hanya mempunyai satu yang terletak di bagian belakang smartphone sehingga tidak memungkinkan untuk difungsikan sebagai webcam atau video calling.

· Daya baterai yang kurang besar untuk tipe smartphone yang banyak memakan daya tegangan dari baterai.

 

Harga LG L1

Smartphone LG L1 ini di banderol dengan harga Rp.770.000, - pada saat peluncurannya pada November 2013 dan saat ini harga jual kondisi bekas berkisar Rp. 550.000,-. Jadi Anda masih bisa membeli dengan harga yang lebih murah meskipun kondisinya bekas, tapi jika dalam membeli lebih teliti mengenai kondisi dan fiturnya masih berjalan baik atau tidak maka ini adalah cara hemat juga dalam membeli smartphone android.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi LG Optimus L1 2014 | Mario Agung Dewantara | 5

0 komentar:

Posting Komentar